October 22, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

BerandaIslam.com – Peristiwa yang melanda Gaza baru-baru ini serta huru-hara media dinilai Ulama Timur Tengah, Syekh Isham Amirah menyatakan banyak terdapat anugerah dibalik musibah tersebut diantaranya memberikan harapan baru bagi siapapun untuk menolong kaum muslimin agar melanjutkan jalan kebangkitan umat dan meraih kemenangan. Hal ini dijelaskan olehnya di dalam tulisan yang dilansir dari alariah.net (16/6) lalu dengan judul “Agresi Yahudi di Gaza: Antara Anugerah dan Musibah”.

“Kejadian ini memberikan harapan baru bagi orang-orang yang berupaya untuk menolong Islam dan kaum muslimin, juga memotivasi mereka untuk melanjutkan jalan kebangkitan untuk umat yang mulia ini sampai mencapai kemenangan yang nyata atas musuh-musuhnya dan musuh-musuh Islam, dengan izin Allah” tulisnya di dalam artikel tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa peristiwa ini diakibatkan dari konflik yang bermula dari dua fokus yaitu Masjid Al-Aqsa dan komplek pemukiman Sheikh Jarrah yakni perampasan yang dilakukan oleh Israel terhadap tanah dan hak kaum Muslimin.

“Nyala api konflik tersebut bermula dari dua fokus: Masjid Al-Aqsa dan komplek pemukiman Sheikh Jarrah; sebab keutamaan dan statusnya sebagai termometer bagi rakyat Palestina dan seluruh umat Islam” jelasnya.

Di dalam artikel tersebut juga ia menjelaskan anugerah-anugerah lainnya diantaranya pengorbanan yang luar biasa penduduk Palestina, masalah ini kembali menjadi masalah umat Islam bukan hanya orang-orang Palestina saja, menunjukkan kerapuhan Israel dan tentaranya, menggerakkan perasan umat Islam untuk membela Palestina secara global

“Apa yang terjadi di dalamnya akan bergema di semua negara Islam. Apa yang terjadi di sana memiliki efek yang mendalam pada jiwa masyarakat umum serta pada individunya. Begitu pula apa yang terjadi di sana akan menambah kerinduan para perwira dan tentara untuk bergabung menjadi pasukan umat Islam demi pembebasan Masjid Al-Aqsa, demi mendirikan shalat di dalamnya, bahkan demi pembebasan Palestina secara keseluruhan dan pembebasan negeri-negeri kaum muslimin yang dijajah lainnya” pungkasnya.