July 31, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

BerandaIslam.com — Lembaga Kajian Analisis dan Strategis Pemikiran Islam (ANSPI) menolak sikap Mesir terhadap normalisasi hubungan UEA-Israel. Hal ini sebagaimana disampaikan peneliti dalam bidang hukum dan politik sekaligus juru bicara ANSPI, Denny Akbar.

“Sikap Mesir dan negeri-negeri muslim terhadap Israel dan AS benar-benar menyakiti umat Islam. Apa yang mau diharapkan terhadap perjanjian tersebut? Karena selama ini, perjanjian dan kesepakatan yang ada sering dilanggar, dan ini melegalkan pendudukan Israel atas Palestina.” ujarnya.

Sebagaimana dikutip melalui laman AA.com, Rabu (2/9), Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi menyatakan perjanjian normalisasi UEA-Israel sebagai langkah perdamaian regional untuk melindungi hak Palestina dan keamanan Israel. Kesepakatan antara Uni Emirat Arab dan Israel ini juga menyertakan Amerika Serikat sebagai penengah.  

Menurut Denny langkah perdamaian tidak akan pernah terwujud kalau merujuk kepada konsep perdamaian AS dan Israel. Karena selama ini umat Islam selalu menjadi korban.

“Satu-satunya jalan perdamaian yang dapat dilakukan adalah Israel angkat kaki dari Palestina. Dan negeri-negeri Muslim bersatu dalam satu entitas politik.” tegasnya.[]