April 22, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

BerandaIslam.com – Aksi sobek dan bakar Alquran di Norwegia dan Swedia pada Jumat (28/8) malam lalu, harus disikapi dengan kemarahan dan perjuangan untuk menegakkan Khilafah, karena bila tidak maka kasus serupa akan mudah kembali terjadi.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Muhammad Farhanul Fajri, S.ST, aktivis
remaja masjid, Sintang, Kalimantan Barat.

“Umat Islam seluruh dunia wajib marah dengan adanya penistaan ini, sudah saatnya umat Islam bersatu dibawah naungan Khilafah Islamiyah sebagai solusi total permasalahan yang terus berulang seperti ini.” ujar Farhan sapaan hariannya kepada Beranda Islam, Selasa (1/9).

Farhan menjelaskan bahwa peristiwa tersebut dapat terjadi karena Khilafah sebagai perisai umat dan penjaga Islam digarda terdepan tidak ada.

“Hal ini terjadi dikarenakan umat Islam kehilangan junnah atau perisai sebagai penjaga Islam digarda terdepan, jadi kafirin dengan mudah dan seenaknya saja menista bahkan membakar Al-Quran yang notabene sebagai pedoman hidup umat Islam” pungkasnya.

Apa yang terjadi di Swedia dan Norwegia tersebut dilakukan oleh kelompok yang menamakan diri Stop Islamization of Norway dan merupakan kelompok sayap kanan yang menyuarakan anti Islam dan islamophobia.

“Aksi tersebut murni penistaan agama yang dilakukan oleh kader partai sayap kanan di negeri tersebut.” ujar Farhan yang saat ini menjadi Ketua Remaja Masjid Nurul Jannah. (WI)