August 2, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Radhiyah Abdullah

Khilafah telah absen dari dunia sejak 1924 meninggalkan dunia berada di bawah belas kasihan orang yang tidak memiliki rasa belas kasihan. Dunia telah didominasi oleh sistem kapitalisme, sistem korup yang tidak mengenal batas atau kemanusiaan. Kebijakan-kebijakannya tegak di atas fondasi Barat yang kosong tanpa nilai, yang menempatkan mengejar kepentingan-kepentingan di atas segala pertimbangan.

Kapitalisme telah mendominasi dunia selama jangka waktu tertentu, yang mana selama itu rezim-rezim yang berkuasa tegak di atas pemisahan agama dari kehidupan. Dan di seluruh dunia yang memerintah adalah negara-negara yang tidak berdiri untuk mengurus urusan masyarakat, tidak menindak orang-orang yang zalim dan mencegahnya dari melakukan kezaliman, dan tidak memberi penghargaan atau membantu orang-orang baik dan berterima kasih kepadanya. Negara-negara yang tidak menunjukkan belas kasihan kepada orang-orang yang lemah dan tidak menanggung orang-orang miskin. Akhirnya, mayoritas penduduk dunia tertindas, sementara sekelomppok kecil minoritas hidup di atas kekayaan dan sumber daya kehidupan mereka. Karena satu-satunya tugas negara-negara itu adalah melindungi kebebasan pencuri dari kalangan para kapitalis pemilik modal dalam merampok bangsa-bangsa dan mengeksploitasi kekayaan.

Sistem kapitalisme, dengan kecenderungan imperialismenya, mendominasi mentalitas para politisi, dan dengan kecenderungan individualnya, kepentingan individu lebih diutamakan daripada kepentingan masyarakat. Maka sistem kapitalisme berfokus pada individu dan memalingkan punggungnya dari yang orang-orang yang membutuhkan.

Kapitalisme telah berlaku jahat terhadap hak-hak bangsa-bangsanya, membunuh banyak dari mereka dalam perang dunia dan memperbudak mereka. Kemudian sistem kapitalisme berbuat jahat terhadap hak semua bangsa di dunia. Kita semua memahami apa yang telah dilakukan oleh para kapitalis dan yang serupa dengan mereka berupa kejahatan yang tidak dapat diperbaiki di dunia. Mereka tidak memberikan bobot apapun kecuali untuk kepentingan dan ambisi mereka … Para penguasa negara-negara besar membawa dunia ke ambang kehancuran dan menyeret banyak bencana ke dalamnya, mulai dari kezaliman, tirani dan invasi budaya yang telah menghasilkan banyak pedagang kesehatan manusia. Para kapitalis besar, merekalah yang memimpin perdagangan manusia dan organ, dan mempromosikan narkoba dan kejahatan terorganisir.

Di antara keburukan kapitalisme, adalah korupsi tampak di hampir semua aspek pemeliharaan kesehatan, di dalam sistem asuransi kesehatan dan perusahaan-perusahaannya, perusahaan farmasi dan penelitian-penelitiannya, eksploitasi perusahaan-perusahaan ini terhadap para dokter dan eksploitasi pasien oleh dokter hingga harga obat dan harga pelayanan kesehatan menjadi mahal. Dan yang menjadi agenda adalah meraih keuntungan dengan mengorbankan kebutuhan pasien akan pelayanan. Sebagaimana, di mana pun kapitalisme masuk, di situ tidak ada kelangsungan hidup untuk orang-orang lemah, dan tidak ada nilai kecuali uang.

Barat telah disesaki dengan kerusakan kesehatan ini, yang memaksa negara-negara barat melakukan tambal sulam sesuai kebiasaan mereka. Mereka memberikan sebagian pelayanan kesehatan yang tidak memadai untuk warganya sebagai obat bius dan mengalihkan perhatian mereka dari penghilangan akar kerusakan. Tapi kain tambal sulam ini seperti fatamorgana, tempat yang tandus yang dianggap oleh orang kehausan sebagai air.

Pada hari ini, dan di tengah penyebaran pandemi virus Corona, dan karena kehidupan manusia telah kehilangan nilainya, tersingkaplah cacat sistem kapitalisme dan kebangkrutannya dalam hal pemeliharaan kesehatan masyarakat. Kapitalisme lah yang bertanggung jawab atas pengabaian global terhadap pemeliharaan kesehatan yang diperlukan dan kekurangan yang disengaja untuk persiapan menghadapi pandemi semisal ini. Para politisi dan para penasehat ragu-ragu dalam mengambil tindakan-tindakan tegas sejak awal, pada waktu dini, berkaitan dengan testing virus secara luas dan karantina kesehatan untuk menghentikan penyebaran pandemi sebelum keluar menjadi tidak terkendali.

Hari ini, setelah runtuhnya kapitalisme secara ekonomi dan sebelumnya secara intelektual dan moral, dan kita menantikan era Khilafah kedua yang mengikuti manhaj kenabian yang akan segera datang, insya’a Allah, kami dengan izin Allah akan memaparkan secara berseri yang mana kami akan menjelaskan asas-asas, tujuan dan beberapa aspek peemliharaan kesehatan di Daulah Islamiyah. Dan kita semua berharap Allah SWT mengilhamkan kepada kita jalan petunjuk dan mendukung kita dengan pertolongan dari sisi-Nya.

Sumber : http://www.hizb-ut-tahrir.info/ar/index.php/radio-broadcast/others/71325.html