August 4, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Mata uang Mesir [Flickr / Emi Moriya]

Untuk Pertama Kalinya, Mesir Kenakan Pajak atas Prostitusi, Narkoba dan Perdagangan Senjata

Mesir membuat keputusan yang belum pernah dilakukan sebelumnya; Otoritas Pajak Mesir mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menerapkan undang-undang pajak penghasilan untuk para penyelundup obat terlarang, prostitusi, dan senjata, pada saat penangkapan.

Kepala Administrasi Pusat Otoritas Pajak, Said Fouad, mengatakan dalam percakapan telepon dengan Saluran media resmi Mesir, bahwa pihak berwenang memutuskan untuk “melakukan penyitaan atas pajak penghasilan, dan orang yang disita akan dimintai pertanggungjawaban, sama seperti pemodal yang terlibat dalam suatu kegiatan, bahkan jika aktivitas ini adalah ilegal “.

Dia menunjukkan bahwa jika pengedar narkoba mengakui bahwa dia telah melakukan kegiatan ini selama periode tertentu, pajak akan diambil darinya selama periode di mana dia bekerja, dan persetujuannya akan menentukan nilai pajak, dan menunjukkan bahwa Otoritas Pajak harus diberitahu tentang masalah ini dan bekerja sama untuk mereka.

Meskipun ia mengakui bahwa langkah ini bukan pengakuan atas keabsahan kegiatan yang dikriminalisasi oleh hukum, pengamat dan politisi mengecam langkah ini dan menganggapnya Meskipun ia mengakui bahwa langkah ini bukan pengakuan atas keabsahan kegiatan ini yang dikriminalisasi oleh hukum, pengamat dan politisi mengecam langkah ini dan menganggapnya sebagai legalisasi kegiatan kriminal, dan pencucian uang, tetapi di tingkat negara bagian, dengan tujuan pembiayaan defisit anggaran. legalisasi kegiatan kriminal, dan pencucian uang, tetapi dilakukan di tingkat negara bagian, dengan tujuan pembiayaan defisit anggaran.

Mesir secara signifikan sangat terdampak oleh dampak inflasi Corona secara ekonomi, dimana Menteri Keuangan Mohammad Meit mengatakan bahwa nilai produk domestik keseluruhan diperkirakan turun sekitar 130 miliar pound (1 dolar = 16 pound).[]

Sumber: https://mediaumat.news/untuk-pertama-kalinya-mesir-kenakan-pajak-atas-prostitusi-narkoba-dan-perdagangan-senjata/