April 17, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Oleh : Ummu Abdilla — Pontianak, Kalimantan Barat

Tidak dapat dipungkiri gejolak virus Corona di dalam masa pemberlakuan new normal life terus menerus meningkat tajam. Tak ayal, PSBB pun kembali diberlakukan untuk meredam angka penularan.

Rumah sakit nyaris penuh di Jakarta dan bakalan penuh jika tidak segera ada solusi, ujar ketua Satuan Tugas ( Satgas ) penanganan Covid-19, Doni Monardo. Doni menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak panik menghadapi pandemi Covid-19 tetapi terus menerus mentaati protokol kesehatan. Semua orang berpotensi terpapar Covid-19 jadi harus waspada bukan 1-2 jam tetapi 24 jam. (Republika.co.id, 14/9/2020).

Di dalam masa pemberlakuan new normal masyarakat banyak abai menerapkan protokol kesehatan. Aktivitas Kembali normal dengan banyaknya sektor usaha yang kembali menggeliat tajam. Alhasil cluster baru pun bermunculan. 

Untuk itu, masyarakat harus saling bersinergi, saling membantu, saling mendukung, saling menyemangati, saling mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta memberikan informasi yang dapat menimbulkan semangat untuk bebas dari pandemi.