October 18, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Oleh : Sri Suarni (Aktivis Muslimah)

Miris, tiga orang dari satu keluarga di Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 (Tribun News, 11/9)

Peningkatan kasus yang terjadi saat ini, setelah sempat melandai kembali meningkat dan menambah korban jiwa. Hal ini tentu membuat seluruh tenaga medis dan petugas pemakaman kembali berjibaku untuk menjalankan tugasnya.

Proses pengumpulan data yang valid mengenai keadaan masyarakat, hingga memberikan fasilitas kesehatan harus segera dilakukan. Menyediakan kemudahan pelayanan dengan biaya yang murah bahkan bebas biaya untuk meringankan masyarakat. Serta menghindari kembali hilangnya nyawa akibat pandemi.

Kebijakan yang benar dan serius dilakukan untuk mengantisipasi akibat buruk yang terjadi. Serta memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dan menerima bantuan yang dibutuhkan menjadi tanggung jawab pemimpin.

Hakikatnya pemimpin adalah orang yang menerima amanah dan bertanggung jawab kepada pemberi amanah, yaitu Allah SWT dan masyarakat demi kebaikan umat manusia. []