October 22, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Alhamdulillah, umat islam dapat kembali merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Namun agak berbeda pada tahun ini, suasana penyebaran wabah virus covid-19 masih berlangsung. Virus yang mengguncang dunia di awal tahun 2020 masih memberikan dampak kepada berbagai aktivitas masyarakat di belahan dunia manapun, tidak terkecuali umat islam.

Di sisi lain khusus di Indonesia, polemik RUU HIP menjadi RUU BPIP, RUU Omnibus Law Cilaka, hingga isu kelokalan langkanya gas lpg 3kg menjadi isu yang mencuat di tengah-tengah hari raya kemenangan tersebut. Belum lagi masalah pendidikan yang menjadi kontroversi terkait penggunaan dana pendidikan di masa wabah pandemi ini.

Wajah umat islam masih harus berhadapan dengan serangan pemikiran asing, diantaranya pemikiran liberalisme dan sekulerisme yang harus terus di waspadai. Ghawzul Fikr terus berlangsung hingga mengembalikan keyakinan umat kepada agamanya sendiri. Disinlah peran penting umat islam, dan khususnya remaja dalam mencari ilmu dan menjadi remaja penerus generasi peradaban islam.

Tidak lupa kami ucapkan Mohon Maaf Lahir Dan Batin, Selamat hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga kita semua kembali dapat mengambil hikmah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjaga dan melaksanakan ketaatannya kepada Allah SWT. Ketaatan yang totalitas tanpa tapi, sehingga keberkahan dan keselamatan akan kita dapatkan. InsyaAllah dan Selamat membaca.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

30 Juli 2020
Salam Redaksi berandaislam.com