October 18, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Palestina menjadi permata dalam sejarah umat Islam sejak Allah SWT mengikatnya dengan rumah-Nya yang suci dengan satu ikatan yang sama, yaitu ketika Rasulullah SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, “Maha Suci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya” (QS. Al-Isra’: 1). Dan Allah menjadikannya bumi yang subur dan diberkahi.

Allah SWT telah mengikatkan hati kaum muslimin pada Palestina dengan menjadikannya kiblat pertama bagi mereka, sebelum mengalihkan kaum muslimin ke kiblat kedua yaitu Ka’bah, enam belas bulan setelah hijrah.

Hal itu terjadi sebelum Palestina berada di bawah kekuasaan Islam, yaitu ketika Khalifah Umar ibn al-Khattab menaklukkannya pada tahun ke-15 Hijriah. Palestina diserahkan kepada Khalifah Umar oleh Sepphronius dan kemudian ia memberikan sebuah perjanjian yang terkenal (Perjanjian Umariyah), yang salah satu isinya adalah mengenai permintaan orang-orang Nasrani bahwa tidak boleh ada orang Yahudi yang tinggal di Palestina.

Palestina adalah permata dalam sejarah umat Islam baik sebelum ditaklukkan maupun setelah ditaklukkan. Ia menjadi pusat penting negeri-negeri muslim. Acapkali wilayah ini diinvasi dan dihancurkan oleh penyerang, tak peduli seberapa lama serangannya.

Di sana terdapat kuburan untuk Tentara Salib dan Tatar, dan juga akan menjadi kuburan untuk musuh Allah yaitu orang-orang Yahudi, dengan izin Allah. Di dalamnya juga telah terjadi pertempuran sengit antara Tentara Salib dan Tatar, Perang Hittin (583 H/1187 M), dan Ain Jalut (658 H/1260 M), dan dengan izin Allah di kemudian hari akan diikuti oleh pertempuran lainnya dengan orang-orang Yahudi untuk mengembalikan Palestina yang suci kepada naungan Negara Islam.

Wahai kaum muslimin! Sesungguhnya dengan kemampuan yang kalian miliki, kalian bisa mengalahkan musuh dan mengambil kembali setiap jengkal tanah Islam yang mereka rampas, bahkan sangat mungkin untuk menaklukkan negara mereka, menyebarkan kebaikan ke seluruh dunia, kemudian kembali menjadi mercusuar dunia, dan menjadi umat terbaik di tengah-tengah manusia.

Sungguh kalian bisa melakukan semua itu, dan kuncinya adalah dengan mendirikan Khilafah Rasyidah. Negara-negara muslim adalah negara yang kaya dan kuat, lebih dari itu, ia adalah tanah dengan ideologi yang agung, yaitu ideologi Islam. Yang dengan ideologi ini umat dapat bangkit dan terbebas dari penindasan dan kesewenang-wenangan, juga akan terbebas dari premanisme Amerika di abad kedua puluh satu.

Sungguh, kalian adalah tiang penggerak di dunia ini, dan negara kalian adalah arena perselisihan dan persaingan antara negara-negara kafir penjajah, karena lokasinya yang strategis, dan kekayaan melimpah yang telah Allah berikan. Apakah orang-orang kafir mengetahui hebatnya kekayaan dan posisi kalian sehingga mereka memperebutkannya, sementara kalian menutup mata terhadap nikmat dan kekuatan yang telah Allah anugerahkan kepada kalian?

Bukankah kalian telah memenangkan berbagai penaklukan dan membuat berbagai bangsa meninggalkan agamanya yang batil juga ikatan kebangsaannya yang rusak menjadi umat yang satu, dipersatukan dan digerakkan dengan kekuatan akidah Islam?

Bukankah kalian yang menaklukkan kaum Tatar setelah mereka angkuh dengan kekuatan yang mereka miliki, dan kalian bahkan mengenalkan Islam ke tengah-tengah mereka, sehingga masyarakat di negeri utara masih menganut Islam hingga hari ini?

Bukankah kalian yang menaklukkan Tentara Salib, setelah mereka membangun kerajaan dan negara di tanah kalian, lalu bumi dan langit mengusir mereka, dan mereka ditaklukkan dengan penuh nista dan hina?!

Sungguh para tiran hari ini (Amerika, Inggris dan pengikutnya), mereka berasal dari ras yang sama dengan orang-orang yang tertinggal. Mereka hanya dapat bertahan satu pertempuran, setelah itu mereka terkalahkan. Maka Pertempuran Hittin adalah awal mula jatuhnya Tentara Salib dan Pertempuran ‘Ain Jalut adalah awal dari keruntuhan Bangsa Tartar. Demikianlah mereka, dengan satu pertempuran penentu, mampu meruntuhkan bangunan dan eksistensi mereka. Maka, siapakah selain Khilafah yang akan memulai pertempuran ini? Telah kita saksikan selain Khilafah dengan senjata yang melimpah dan kerumunan yang besar, ia tidak bertempur sebab rusaknya agama dan dunia, sehingga ia menjual akhiratnya dengan suatu hal yang sedikit dari dunia.

Hanya Khilafahlah yang akan menjamin terhapusnya Amerika dan Inggris dari panggung internasional, serta kendali Amerika atas posisi internasional, penyelamatan dunia dari kejahatannya, menyebarkan kebaikan ke seluruh dunia, pemberantasan entitas Yahudi penjajah Palestina, tanah Isra dan Mi’raj, juga mengembalikannya sepenuhnya ke Dar Islam.

Diterjemahkan dari Surat Kabar Ar-Rayah edisi 314, terbit pada Rabu, 10 Rabi’ul Akhir 1442 H/25 November 2020 M Sumber : https://www.alraiah.net/index.php/news-tours/item/5640-blessed-palestine-dora-of-muslim-history