May 21, 2022

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Citra Muslimah Trendi ?

Oleh : Waviza (Sambas-Kalbar)

Ajang Nasional pemilihan Puteri Muslimah akan dilaksanakan di Bangka Belitung pada Juni 2022 mendatang. Sufitri selaku perwakilan Kalbar, mengatakan melalui ajang yang ia ikuti ini, ia terus berusaha untuk lebih berbenah diri, karena pada ajang ini peserta harus mengedepankan akhlak, bakat dan kecantikan diri. “Disini kita ingin membuktikan bahwa hijab bukan penghalang kita untuk berkarya dan berprestasi. Saya berharap dapat membuktikan citra muslimah masa kini yang bisa tetap trendi namun tetap mengikuti syariat Islam,” ujarnya. (Tribunpontianak.co.id. 6/3)

Menggunakan hijab di era kapitalis saat ini memang sudah menjadi trend dan tak asing lagi. Apalagi adanya ajang pemilihan Puteri Muslimah membuat para wanita semakin tergugah untuk menggunakan berbagai style hijab. Namun, hijab di era kapitalis hanya akan menjadi aksesoris dari bisnis fashion Barat. Sekadar sebuah pelengkap model busana di antara aneka model lain yang mengumbar aurat.

Di dalam industri fashion Barat, hijab adalah sebuah pilihan, bukan sebuah keharusan. Menutup aurat adalah soal selera, bukan wujud ketakwaan. Hanya saja, bisnis hijab terlalu “gurih” untuk diabaikan oleh Barat. Padahal, Islam memandang kemuliaan muslimah bukan pada kepiawaiannya berlenggak-lenggok di panggung megah nan gemerlap. Namun, pada ketakwaan yang tercermin dari kepatuhan pada perintah Ilahi.[]

Wallahua’lam bishowab