September 15, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Oleh : Yusuf Kushandiansyah

Miras. Apa yang ada di pikiran kita saat mendengar kata tersebut? Yang pasti miras adalah minuman memabukkan dan minuman beralkohol. Iya kan?

Beberapa waktu yang lalu, kita di kejutkan dengan satu berita bahwasanya di negeri kita tercinta ini dibolehkan untuk memperjual belikan miras secara legal. Sebenarnya atas dasar apa kebijakan ini dikeluarkan?

Kita khususnya kaum muslim telah terang benderang tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi miras. Jika miras tidak di perbolehkan untuk di minum berarti miras itu haram bagi kita.

Kalau misalnya kita meminum minuman yang sudah diharamkan, kemudian minuman itu diproses di dalam tubuh menjadi tetesan darah. Setiap tetes darah yang mengalir di tubuh kita akan terkontaminasi. Jadi jangan pernah mendekati miras walau pun itu menurut kita hanya icip-icip. Ingat, hal kecil dapat membuka pintu gudang maksiat yang besar.

Bukankah banyak terjadi pelecehan seksual atau pemerkosaan dikarenakan korban atau pelaku maupun keduanya dalam pengaruh miras? Bukankah pembunuhan juga banyak diakibatkan karena pelaku dalam pengaruh miras? Seseorang akan menjadi beringas karena miras.

Mesti diingat juga, kalau sesuatu yang haram masuk ke tubuh kita, maka hanya akan bisa disucikan oleh api yang berasal dari neraka. Jadi ada apa dengan miras? Miras adalah sumber petaka.[]

Wallahu’alam bisshowwab