October 18, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Oleh : Fatmawati (Pontianak-Kalimantan Barat)

Tak sedikit orang memimpikan dirinya ingin kaya dalam waktu yang singkat.  Dengan berbagai pekerjaan yang dilakukan, sekalipun dengan menghalalkan segala cara. Seperti yang dilakukan warga Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten.

Akibat melakukan hal yang tidak wajar, dan diduga mengikuti aliran sesat, sebanyak 16 warga Kecamatan Cigeulis, Pandangan, Banten kelompok hakekok mandi bersama tanpa busana terdiri dari lima perempuan dewasa, delapan laki-laki dan tiga anak-anak. Ke 16 orang diamankan Polres Pandeglang. Arya pemimpin Hakekok, mengakui Kelompoknya telah berkomitmen dengan Imam Mandi dan dijanjikan akan kaya raya.  Setelah menunggu bertahun-tahun janji tak kunjung terkabul. Karena itu, Arya dan pengikutnya mandi bersama dalam rangka menyucikan diri (Tribunnews.com, 02/03/2021)

Manusia adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang diciptakan paling sempurna jika dibandingkan dengan makhluk hidup lain yang diciptakan Allah seperti tumbuhan atau binatang. Manusia diberi akal kecerdasan pikiran dan perasaan serta bisa bergerak bebas sesuka hati.

Namun, tak sedikit orang menggunakan akalnya dengan benar sesuai syariah. Mengingat saat ini kebutuhan hidup yang memang semakin menghimpit, terkadang tidak menghubungkan antara akal, hati dan gerak langkah yang benar dan terikat dengan syariah dalam mencari rezeki. Sehingga mengambil jalan yang tidak berkah.

Di dalam Islam Allah SWT telah menjamin dan akan memberikan rezeki bagi seluruh hamba-Nya baik muslim maupun non-muslim. Akan tetapi yang paling utama adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT melakukan ibadah, berdoa memohon kepada Allah SWT dan melakukan usaha dengan cara bekerja atau berdagang dengan cara ikhlas dan benar yaitu sesuai syariah dan aturan Islam. []