September 26, 2022

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Oleh : Ani S. (Sambas, Kalbar)

Warga Kecamatan Pemangkat dihebohkan dengan penculikan bayi yang baru berumur 40 hari, di Dusun Lorong Putus Kecamatan Pemangkat. Penculikan sudah ditangani Polsek Pemangkat. Bahkan bayi sudah ditemukan kemudian pelaku diamankan. Informasinya diketemukan di Sungai Bulan Kota Singkawang (pontianakpost.jawapos.com, 25/8).

Betapa sakitnya kondisi umat saat ini  sehingga menghalalkan berbagai macam cara untuk mendapatkan materi, bahkan hilangnya nilai kemanusiaan bahkan dengan tega menculik anak berumur 40 hari yang berada dalam ayunan di dalam rumah.

Gaya hidup sekuler yang menilai segala sesuatu berdasarkan materi membuat manusia menghalalkan berbagai macam cara demi mendapatkan hal yang mereka inginkan, termasuk dengan melakukan tindakan kriminalitas yang sangat merugikan.

Oleh karena itu, perlindungan dan keselamatan kehidupan dan masa depan umat hanya bisa disandarkan kepada Islam. Islam menjaga jiwa, akal keturunan dan harta yang termasuk ke dalam maqashid syariah. Dalam hal ini, kewarasan dalam berpikir tentunya sangat dijaga dalam Islam, sehingga keamanan dan ketentraman masyarakat dapat diraih.[]