April 21, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Oleh : Ummu Abdilla (Pontianak-Kalimantan Barat)

Kembali terjadi peristiwa penusukan kepada ulama dialami oleh Syekh Ali Jaber yang terjadi di Mesjid Falahuddin Bandar Lampung, Ahad sore (13/8) lalu namun pelakunya dikatakan mengalami gangguan jiwa. Kasus penyerangan ulama kali ini bukanlah yang pertama kali.

Hal ini tentulah menyakiti hati umat islam, karena segala bentuk kekerasan yang terjadi terhadap Ulama selalu saja kasusnya menguap begitu saja.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ulama adalah sang pewaris para nabi. Melalui ulama lah syiar islam dilanjutkan dan kemuliaan nya terpelihara. Ulama memiliki peran sebagai pemimpin umat. Karena Rasulullah Saw memerintahkan umatnya untuk menghormati dan memuliakan para ulama.

Kehidupan yang saat ini menganut sistem sekulerisme yaitu memisahkan agama dari kehidupan manusia membuat sebagian dari masyarakat tidak menghormati para ulama. Seyogyanya sebagai umat muslim kita harus selalu menjaga, menghormati dan memuliakan para ulama sebagaimana yang telah di sabdakan oleh baginda Rasulullah Saw.