April 22, 2021

Beranda Islam

Terpercaya – Tajam – Mencerdaskan Umat

Selama ini masih banyak kesalahpahaman masyarakat tentang khilafah. Pemutaran film dokumenter Jejak Khilafah Di Nusantara adalah salah satu ikhtiar memberikan pemahaman yang benar tentang khilafah. Minimal masyarakat awam menyadari bahwa di wilayah Nusantara ada jejak jejak Khilafah sekaligus kejayaan Islam di masa lalu.

Demikian disampaikan oleh Pay Jarot Sujarwo, pimpinan Komunitas Literasi Islam Khatulistiwa (KLIK) saat dimintai pendapatnya mengenai pemutaran film JKDN yang disiarkan secara langsung pada tanggal 20 Agustus yang bertepatan pada tanggal 1 Muharram 1442 H.

Menurut Pay, memberikan pemahaman kepada masyarakat adalah sesuatu yang penting untuk dilakukan. Nanti dari pemahaman itu akan lahir laku aktivitas dan kepribadian. Jika pemahamannya benar, maka akan menghasilkan aktivitas yang benar.

Jika selama ini informasi tentang khilafah secara khusus dan Islam pada umumnya kerap ditutup-tutupi oleh penguasa liberal sekuler, maka tak ada hal lain yang harus dilakukan kaum muslimin untuk membongkar itu semua.

Pay berharap opini yang sudah menyebar ke masyarakat mengenai khilafah disambut dengan gegap gempita dalam bentuk ikhtiar maksimal menegakkannya.

“Terimakasih kepada segenap crew yang telah mensukseskan pemutaran film ini, perjuangan belum selesai, semoga kita semua tetap berada dalam barisan pejuang itu hingga akhir.” Ujar Pay.

(gus)